Okt 24

Cara Mengobati Bisul Agar Tidak Tumbuh Lagi – Pengobatan dengan Bahan Alami dan Antibiotik

Cara menyembuhkan bisul – Bisul bisa terjadi dimana saja. Bisul bisa muncul di area ketiak, kemaluan, kepala bahkan di sekujur tubuh yang paling sering di area tangan dan kaki. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab Anda mengalami bisulan. Peredaran darah yang kurang lancar, bakteri, virus dan juga alergi dapat menjadi beberapa faktor penyebabnya.

Tentu dimanapun bisul yang Anda alami harus segera diberantas karena hal tersebut akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Lalu bagaimana cara menyembuhkan bisul yang tepat agar bisul segera hilang dan tidak tumbuh lagi?

Cara Mengobati Bisul Agar Tidak Tumbuh Lagi

Cara mengobati bisul dapat Anda lakukan dengan penanganan tradisional. Akan tetapi jika memang dalam 7 sampai dengan 14 hari bisul Anda tidak kunjung sembuh maka penanganan medis perlu Anda terapkan. Sebagai cara menyembuhkan bisul alami, ada beberapa bahan yang tersedia di alam dan dapat Anda manfaatkan diantaranya :

Cara menyembuhkan bisul

Daun sirih

Daun sirih baik daun sirih berwarna hijau atau merah merupakan obat herbal yang ampuh mengatasi berbagai penyakit termasuk bisulan. Cara mengobati bisul agar tidak tumbuh lagi dengan daun sirih sangat mudah. Caranya Anda ambil beberapa daun sirih muda kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan di area yang bisulan. Berbaringlah ketika mengobati bisul agar daun sirih ini tidak berantakan dan berjatuhan kemana – mana. Daun sirih dapat mengatasi bisul secara ampuh karena memiliki kandungan zat anti radang, antiseptik dan minyak atsiri yang kuat serta dapat mengurangi pembengkakan pada bisul.

Baca juga  Cara Mengobati Bisul Api Agar Tidak Kembali Lagi, Usir Bisul Sekarang Juga!

Daun kangkung dan garam

Baik bisul yang baru tumbuh atau bisul bernanah dapat Anda atasi dengan daun kangkung dan garam. Cara menyembuhkan bisul bernanah atau bisul baru dengan daun kangkung dan garam yaitu dengan Anda ambil daun kangkung kemudian cuci bersih dan potong kecil. Setelah itu haluskan kangkung dan campur dengan garam. Aduk merata dan oleskan di bagian yang mengalami bisulan.

Daun kangkung yang diramu bersama garam memang secara ampuh dapat mengatasi bisulan. Daun kangkung bersifat menenangkan jaringan getah bening yang mengalami tekanan akibat luka pada permukaan kulit yang telah dimasuki bakteri dan garam memberikan dukungan untuk menyembuhkan luka pada ketiak serta mempercepat proses peredaran rasa nyeri di benjolan yang mengalami pembengkakan.

Daun ubi jalar

Daun ubi jalar selain dapat dimasak menjadi lauk, juga dapat diramu menjadi obat bisul. Nyeri dan bengkak akibat bisul bisa teratasi dengan ramuan daun ubi jalar. Ambil daun ubi jalar yang cukup lebar kemudian letakkan pada tutup panci yang sedang digunakan untuk merebus air. Setelah daun ubi jalar terlihat layu dan terasa lunak segera tempelkan pada bisul di ketiak kemudian ulangi kembali jika efek panasnya mulai berkurang.

Mentimun dan buah pala

Mentimun memiliki sifat mendinginkan dan menenangkan saraf. Benjolan bisul juga akan mengempis jika Anda terapkan cara ini secara rutin. Sementara buah pala memiliki zat antiseptik alami yang terbukti dapat memblokir pergerakan bakteri atau virus penyebab bisul. Cara mengobati bisul besar dengan mentimun dan buah pala yaitu Anda potong kedua bahan dan blender halus. Selanjutnya oleskan pada area yang bisulan.

Baca juga  Cara Mengobati Bisul Bernanah Agar Cepat Sembuh – Penyebab dan Cara Mengobatinya

Mengatasi bisul dengan obat antibiotik

Antibiotik merupakan obat bisul di ketiak yang biasanya direkomendasikan untuk pengobatan pada anak dan orang dewasa. Antibiotik dapat berupa oral atau berbentuk salep. Antibiotik dapat digunakan sebagai penyeimbang atau pendamping pengobatan bisulan secara alami.

Salah satu cara mengobati bisul diatas dapat Anda terapkan untuk mengatasi bisul secara ampuh. Terapkan secara rutin agar bisulan yang Anda alami cepat sembuh. Namun jika tak kunjung sembuh dalam waktu lebih dari 14 hari setelah pengobatan, segera periksakan ke dokter untuk penanganan dan pengobatan lebih lanjut. Get well soon.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.