Feb 03

7 Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotik, Dosis dan Cara Konsumsinya

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotik – Sakit gigi bukan lagi menjadi hal yang tabu di kalangan masyarakat kita. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa tidak menutup kemungkinan merasakan sakit gigi tersebut. Sebenarnya sakit gigi disebabkan oleh kebiasaan buruk seseorang seperti, kurangnya menjaga kebersihan gigi, konsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan sakit gigi, dan lain sebagainya.

Tetapi demikian, sakit gigi tentunya bisa disembuhkan dengan sangat mudah, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat yang biasanya dijual di apotik. Tersedia berbagai macam obat sakit gigi yang dijual di apotik, mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun.

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotik

Bagi Anda yang memang sedang menderita sakit gigi dan tidak tahu obat apa yang paling ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi, Anda sudah berada di tempat yang tepat. Dibawah ini sudah kami kumpulkan beberapa rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh di apotik yang juga aman dikonsumsi. Tak hanya itu saja, juga akan kami jelaskan mengenai dosis dan cara pengkonsumsian obatnya. Yuk langsung simak ulasannya!

7 Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotik dan cara mengkonsumsinya

Memang cukup banyak bisa temukan obat sakit gigi di apotik yang paling ampuh dan aman. Namun demikian, jika tidak tahu namanya pasti Anda akan kesulitan saat akan membelinya, bukan? Untuk itu, perlu Anda ketahui lebih jelas mengenai obat sakit gigi di apotek paling ampuh berikut ini.

1. Cataflam Drops

Obat sakit gigi paling ampuh di apotik pertama yang bisa Anda pilih adalah Cataflam Drops. Cataflam memang cukup dikenal ampuh menyembuhkan sakit gigi dengan cepat dan aman. Sebenarnya ada 2 varian cataflam obat sakit gigi yang bisa ditemukan di apotik yakni bentuk tablet dan drops. Untuk Cataflam Drops ini lebih sering dipilih karena penggunannya yang lebih mudah. Anak-anak pun cukup aman diberikan obat sakit gigi satu ini. Untuk harganya sekitar Rp 55.000,- saja. Dan pasti di setiap apotik memiliki harga yang berbeda-beda.

Informasi Cataflam Drops
Produksi Novartis
Komposisi Kalium Diklofenac 15 mg/ml
Indikasi Mengatasi nyeri akibat sakit gigi, Osteoartritis, mengatasi radang dan meredakan gejala reumatik, serta meredakan nyeri dysmenorrhoe
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan dikonsumsi oleh penderita hipersensitif komponen, ibu hamil dan laktasia.
Efek samping Vertigo, sesak, muntah dan mual-mual.
Dosis Untuk Anak diatas usia 6 tahun, 2 mg/kgBB yang dibagi menjadi 2-3 dosis
Cara penggunaan Dikonsumsi setelah makan
Baca juga  Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Mengolahnya yang Benar

2. Catflam Tablet

Selain dalam bentuk drops seperti diatas, Cataflam juga tersedia dalam bentuk tablet yang juga tak kalah ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi yang menyiksa. Kelebihannya dibandingkan dengan Cataflam Drops adalah jenis tablet ini lebih murah harganya, yakni hanya sekitar Rp 4.000,- untuk varian 25 mg, Rp 7.500,- untuk varian 50 mg, dan Rp 7.200,- untuk varian D50 mg. Tentunya ini juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Informasi Cataflam Tablet
Produksi Novartis
Komposisi Kalium Diklofenac 25 mg
Indikasi Mengatasi nyeri akibat sakit gigi, Osteoartritis, mengatasi radang dan meredakan gejala reumatik, serta meredakan nyeri dysmenorrhoe
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan dikonsumsi oleh penderita hipersensitif komponen
Efek samping Sesak dan gangguan gastrointestinal (kasus jarang terjadi)
Dosis 150 mg dibagi menjadi 3 dosis/per hari (setiap 50 mg dikonsumsi 3 kali sehari)
Cara penggunaan Dikonsumsi setelah makan

3. Ponstan Tablet

Obat sakit gigi paling ampuh di apotik selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Ponstan Tablet. Obat sakit gigi satu ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek dengan atau tanpa resep dokter. Selain itu, obat sakit gigi satu ini juga sangat aman dikonsumsi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ponstan Tablet diklaim cukup ampuh untuk mengatasi sakit gigi, nyeri pada gusi, dan juga peradangan pada gusi. Anda bisa mendapatkan obat gigi di apotek satu ini seharga Rp 3.500,- per tablet.

Informasi Ponstan Tablet
Produksi Pfizer
Komposisi Asam Mefenamat 500 mg
Indikasi Mengatasi nyeri pada tubuh (ringan hingga sedang) akibat sakit gigi, gusi bengkak, sakit kepala, vertigo, nyeri otot, dismenore primer, sehabis operasi
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan dikonsumsi oleh penderita hipersensitif komponen
Efek samping Agranulositosis dan hemolitik anemia (jika digunakan dalam jangka panjang dan terus-menerus)
Dosis Untuk Anak-Anak 4 kali sehari 1/2 tablet atau 2 kali sehari 1 tablet, Dewasa 4 kali sehari 1 tablet
Cara penggunaan Dikonsumsi setelah makan

4. Dentasol

Dentasol adalah obat kumur yang memang dirancang khusus untuk menyembuhkan masalah yang terjadi pada gigi dan gusi, seperti gigi berlubang, nyeri pada gigi & gusi, gusi bengkak. Dentasol akan langsung bekerja saat pertama kali masuk ke dalam mulut. Selain digunakan untuk berkumur, Anda juga bisa menggunakan dentasol ini sebagai obat oles sakit gigi. Obat sakit gigi paling ampuh di apotik satu ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga sekitar Rp 9.000,- saja untuk varian 10 ml.

Baca juga  Cara Mengobati Gusi Bengkak dengan Es Batu - Cara Alami dan Tradisional Mengatasi Gusi Bengkak
Informasi Dentasol
Produksi
Komposisi Benzokain 63 mg, entol 0,77 mg, kamfer 0,85 mg, fenol 5 mg, dan setilpiridinium klorida 0,2 mg.
Indikasi Mengatasi serta mencegah sakit gigi, radang gusi, sakit gigi akibat rangasangan tumbuh gigi, dan juga sariawan
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan menalan obat saat berkumur
Efek samping Muntah dan mual-mual (kasus jarang sekali terjadi)
Dosis Berkumur dengan Dentasol secara rutin ketika sakit gigi menyerang. Imbangi juga dengan mengoleskan Dentasol ke gigi yang sakit menggunakan kapas
Cara penggunaan Digunakan untuk berkumur atau dioleskan pada gigi yang sakit

5. Asam Mefenamat Berno

Untuk obat sakit gigi di apotik yang satu ini khusus untuk orang dewasa saja, dan tidak dianjurkan dikonsumsi anak-anak. Asam Mefenamat Berno diklaim ampuh mengatasi sakit gigi, gusi bengkak, dan juga nyeri yang rasakan saat sakit gigi. Tersedia dalam varian 500 mg, obat sakit gigi satu ini dibanderol seharga Rp 500,- per tablet.

Informasi Asam Mefenamat Berno
Produksi Bernofarm
Komposisi Asam Mefenamat 500 mg
Indikasi Mengatasi nyeri dan radang akibat sakit gigi, gusi bengkak, dan sakit kepala
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan dikonsumsi oleh penderita tukak GI atau penyakit inflamasi pada saluran cerna
Efek samping Hipertensi, diare, rasa kantuk, dan gangguan HI
Dosis Dewasa 500 mg untuk dosis awal, dilanjut dosis 250 mg dikonsumsi setiap 6 jam sekali
Cara penggunaan Dikonsumsi setelah makan

6. Anastan Forte

Obat sakit gigi paling ampuh di apotik selanjutnya adalah Anasta Forte. Anasta Forte memang cukup ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi secara cepat dan aman. Selain itu, nyeri yang diakibatkan oleh gigi berlubang juga bisa diredakan dengan sangat cepat dan aman pastinya. Obat sakit gigi satu ini tersedia dalam 2 varian yakni varian 250 mg dan 500 mg. Untuk varian 250 mg dibanderol seharga Rp 400,- per tablet dan untuk varian 500 mg dibanderol seharga Rp 700,- per tablet.

Baca juga  5 Penyebab Mata Bengkak dan Cara Mengobatinya
Informasi Anasta Forte
Produksi Gratia Husada Farma
Komposisi Mefenamic Acid atau Asam Mefenamat
Indikasi Mengatasi nyeri akibat sakit gigi, sakit kepala, migrain, nyeri sendi, dismenore dan menoragia
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan dikonsumsi oleh penderita hipersensitif komponen
Efek samping Mengalami mual (kasus jarang terjadi)
Dosis Untuk Dewasa dosis awal 500 mg dilanjut ke dosis 250 mg setiap 6 jam sekali. Untuk Anak diatas usia 6 bulan dengan dosis 6,5 mg/kgBB setiap 8 jam sekali
Cara penggunaan Dikonsumsi setelah makan

7. Kalium Diclofenac

Dan obat sakit gigi paling ampuh di apotik yang terakhir adalah Kalium Diclofenac. Sakit gigi yang Anda derita seketika akan cepat reda setelah mengkonsumsi obat sakit gigi satu ini. Namun demikian, penggunaan obat ini tidak diperbolehkan untuk jangka panjang. Ini artinya Anda tidak disarankan mengkonsumsinya secara-terus menerus, setelah sakit gigi mereda. Tersedia dalam 2 varian yakni varian 25 mg dan 50 mg.

Informasi Kalium Diclofenac
Produksi
Komposisi Kalium Diklofenac 25 mg dan 50 mg
Indikasi Mengatasi sakit gigi, sakit kepala, migrain, nyeri pasca operasi, peradangan pada tulang dan sendi, dan rasa sakit akibat cedera atau trauma
Kontraindikasi Tidak diprbolehkan dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung, penyakit pembuluh darah, penyakit lambung, Asma, rhinitis, dan urtikaria
Efek samping Gangguan pencernaan, muntah, mual, rasa kantuk, keringat berlebih, tekanan darah meningkat, pusing, rasa kantuk, nyeri di lengan dan kaki
Dosis Untuk Dewasa 100-150 mg dibagi menjadi 3 dosis per hari. Untuk remaja (>14 tahun) 75-100 mg dibagi menjadi 3 dosis per hari.
Cara penggunaan Dikonsumsi setelah makan

Itulah tadi beberapa jenis obat sakit gigi paling ampuh di apotik yang bisa Anda pilih sebagai langkah penyembuhan sakit gigi yang Anda derita. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.